Sabtu, 11 Agustus 2012

Membuat Back-up dengan Acer eRecovery


To flaunt is a human. Kami mengerti bahwa manusia tidak pernah luput dari kesalahan, karena itu kami menyiapkan panduan untuk mengatasi setiap ‘kecelakaan’ yang tidak diinginkan pada notebook Acer Anda.
Kini spAcer tidak perlu khawatir, dengan adanya teknologi Acer eRecovery, spAcer dapat mengembalikan settingan dan program laptop seperti saat pertama kali dibeli.
Acer eRecovery ini tersedia untuk semua tipe notebook atau netbook yang bundling dengan Operating System (OS). Ada baiknya, Acer eRecovery ini diaktifkan sebelum laptop perlu dikembalikan ke settingan awal, mencegah lebih baik daripada mengobati bukan?
Proses recovery dapat dilakukan dengan 2 cara, yaitu:
1. Menggunakan Hidden Partition:
Yang dimaksud adalah Acer eRecovery ini sudah termasuk di dalam laptop.
  1. Ketika notebook dinyalakan, tunggu hingga logo Acer muncul (tunggu setelah BIOS), kemudian tekan Alt+F10.
  2. Setelah menekan tombol Alt+F10, akan tampil menu Recovery. Melalui menu ini, Anda dapat mengembalikan O/S di partisi System (C Drive) seperti saat baru pertama kali membeli notebook.
2. spAcer juga dapat membuat back up dalam bentuk CD/DVD Recovery:
  1. Anda harus membuat DVD Recovery terlebih dahulu. Karena itu, siapkan kepingan DVD-R /RW (proses ini membutuhkan sekitar 2-3 keping DVD-R/RW)
  2. Masukkan kepingan DVD-R/RW ke dalam DV ROM (pastikan DVD-R/RW yang di masukkan dapat terdeteksi oleh notebook Anda).
  3. Setelah itu klik menu Start, pilih All Program, kemudian klik Acer eRecovery Management.
  4. Pada menu Acer eRecovery Management klik Create Factory Default Disc.
  5. Setelah itu, proses create DVD Recovery akan dilaksanakan.
  6. Kini Anda sudah memiliki DVD Recovery, masukkan DVD Recovery tersebut ke dalam DVD-ROM dan pastikan bahwa Bootable Priority awal adalah DVD
Namun, sebelum melaksanakan salah satu dari kedua proses di atas, Anda harus memastikan bahwa Hidden Partition masih dalam keadaaan baik/tidak corrupt agar proses Recovery berhasil.
Jika notebook Anda masih belum mengalami perubahan sesudah mencoba langkah ini, Anda dapat menghubungi pusat layanan Acer (Acer Customer Service Center). Informasi lokasi Acer Customer Service Center dapat dilihat di http://acerid.com/2010/07/faq-jaringan-pusat-layanan/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar