Senin, 06 Agustus 2012

Alasan Peterpan Berganti nama

Peterpan Ganti Nama menjadi Noah
Berita Mengenai Peterpan Ganti Nama menjadi Noah - Grup Band Peterpan Berubah menjadi Noah - Inilah Alasan mengapa Peterpan Ganti Nama menjadi Noah. Info tentang Grup Band Peterpan Ganti Nama menjadi Noah. Peterpan di Ganti Menjadi Noah. Peterpan menjadi Noah.

Grup band dengan naman Peterpan yang sudah melekat di masyarakat kini resmi berganti nama menjadi Noah Band dalam jumpa pers di Musica Studio, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (2/8).
"Noah" memiliki arti : nyaman, damai, dan umur panjang.

Bagi Ariel, Uki, Lukman, Reza dan David, memilih nama baru sebagai pengganti Peterpan yang sudah terlanjur melekat di masyarakat tentu tidaklah mudah. Namun perubahan itu harus dilakukan menyusul sengketa yang terjadi dengan personel Peterpan sebelumnya. Pilihan pun jatuh pada nama Noah. 
"Artinya, satu comforter (semacam selimut), bikin nyaman, peacefull sama long life, umur panjang, setidaknya hal itu yang kita harapkan dan mewakili musik serta keadaan kita saat ini," kata Uki saat mengadakan jumpa pers di kantor Musica di kawasan Pancoran, Jakarta, Kamis (2/8/2012).
Menurut Ariel, nama Noah dipilih karena memang mudah didengar dan diingat. Dalam nama tersebut Ariel dan teman-temannya juga merasakan ada semangat baru dalam bermusik ke depannya.
"Yang saya rasakan paling baru adalah semangatnya. Ada yang baru saya rasain di sini, setelah lama menahan sesuatu yang baru sangat menonjol adalah semangat teman-teman semua," kata Ariel menambahkan.
Selain menyimpan harapan, nama itu juga tidak menutup kemungkinan memberikan peluang mereka untuk menyuguhkan cara bermusik yang baru.
"Ke depan kita nantinya ingin menawarkan musik atau lagu, aransemen, teknik vokal mungkin yang belum dinyanyiin. Kita menawarkan semangat baru," tegas Ariel.
Namun disisi lain, Noah ini masih bingung untuk menyebut nama fansnya ini apa. Ketika masih bernama Peterpan, Ariel, Uki, Lukman, Reza dan David menyebut penggemar mereka dengan sebutan "Sahabat Peterpan". Nah, bagaimana sebutan penggemar mereka setelah grup band mereka berganti nama?
 “Masih dipikirkan, sementara ini masih sahabat. Ada beberapa ide tapi nantilah,” ujar Ariel saat menggelar jumpa pers di kantor Musica Studio di kawasan Pancoran, Jakarta, Kamis (2/8/2012).
Jika memang panggilan untuk "Sahabat Peterpan" akan diubah maka cukup pengurus fans dan anggota Noah lainnya yang akan mencari pengganti nama baru.
Logo noah band
Logo Noah
Mengenai logo, Ariel memastikan tak akan ada perubahan yang begitu mencolok, kecuali perubahan warna putih menjadi merah dan posisi yang kini mengarah ke kanan.

Menurut Ariel, logo tersebut sudah sangat melekat sehingga logo tersebut akan dipertahankan oleh mereka “Ikonnya bersusah payah dari pertama kali Peterpan reformasi, nama hilang, lalu orang-orang mulai familiar denga logo. Logo bertahan, sangat kuat jadi diterapkan di nama baru,” terang Ariel. Noah memang tengah menyiapkan beberapa hal saat ini. Seperti buku dan album. Perhatian mereka kini teralih untuk kedua hal tersebut hingga penyebutan nama fans belum ditentukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar