Kamis, 09 Agustus 2012

Cara ganti windows 7 boot screen

Bosan dengan tampilan pertama kali pada saat windows 7 anda booting? sekarang kita bisa dengan mudah mengganti gambar animasi dan tulisan “Microsoft corporation” dengan mudah memakai program “Windows 7 Boot Updater”, Jeff Bush @ “Coder for life” yang membuat utility ini.

PERINGATAN: Alat ini ditujukan untuk pengguna yang telah berpengalaman. Tolong jangan mencoba jika anda tidak terbiasa dengan program seperti ini. Kami tidak akan bertanggung jawab jika Anda merusak sistem anda sendiri dengan alat ini. Jadi gunakan atas risiko Anda sendiri.
“Windows 7 Boot Updater” adalah sebuah program yang memudahkan untuk mengupdate animasi boot Windows 7 dan teks. Ditulis dalam bahasa pemograman C++ / CLI dan memerlukan Microsoft NET Framework. 2.0 dan Microsoft library WIM terinstall di sistem kita.
Daftar Fitur:
* Mengubah animasi boot
* Mengubah teks boot “Starting Windows” dan “Microsoft Corporation”
* Dapat mengkompilasi animasi dari file 105 BMP, PNG, GIF, atau gambar TIFF
* Tidak memerlukan aplikasi lain (seperti ImageX)
* Dirancang untuk menjadi lugu dengan memiliki banyak cek list.
* Secara otomatis membackup file winload.exe yang dimodifikasi dan bootres.dll
* Dapat dijalankan sebagai GUI atau perintah program dalam mode teks
* Berjalan untuk versi 32-bit atau 64-bit Windows 7
* Banyak hal-hal kecil lainnya (misalnya memaksa cap waktunya) agar sama dengan aslinya.
Tukar gambar logo windows 7
Cara Mengganti tampilan boot pertama x di windows7
    Sebelum menjalankan programnya, ketikkan perintah berikut di command prompt:
    bcdedit /set {bootmgr} testsigning on
  1. Fungsi perintah ini akan mengaktifkan fitur “test signing” untuk menghindari masalah dari mengunakan perangkat lunak ini
  2. Unduh dan jalankan program untuk mengganti tampilan pertama windows 7 kita.
  3. Jika kita mau menganti tulisan “Starting Windows” dan “© Microsoft Corporation” cukup centang kotak “Text” dan Ketik lah kata2 di kotak “Message” dan “Copyright”, kemudian klik tombol “Go”. Proses akan memakan waktu beberapa detik, setelah itu kita dapat mencoba untuk merestart untuk melihat hasilnya.
  4. Jika kita mau mengganti gambar animasi bendara windowsnya. kita harus membuat animasi sendiri, animasinya bisa berupa sebuah file berukuran 200x1200px format file BMP atau pun kita bisa membuat 105 file berformat BMP, PNG, GIF, atau TIFF, dan simpanlah semuanya kedalam sebuah folder, pastikan semuanya hanya dalam sebuah format saja, dan akan dimainkan nanti sesuai urutan file nya, urutan bisa memakai angka, jadi namakan filenya 001, 002, 003 dan seterusnya.
  5. Centang kotak “Animation” dan pilih lokasi folder dimana mengandungi file2 gambar sudah kita siapkan kemudian klik tombol “Go”, prosesnya hanya memakan beberapa detik, kemudian kita dapat merestart sistem untuk melihat hasilnya
Catatan: Bagi yang belum punya gambar animasi nya, silahkan lihat koleksi animasi bootscreen disini.

Download boot screen changer windows 7 (64bit)
Download boot screen changer windows 7 (32bit)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar