Kamis, 09 Agustus 2012

Cara buat rescue disk memakai usb flashdisk

Ini adalah fakta yang perlu diketahui bahwa Emsisoft Anti-Malware 5 dan Avira telah mengambil dua tempat pertama di tes pendeteksian virus. Ini tidak terlalu buruk untuk Kaspersky juga karena mereka mampu mempertahankan di posisi teratas. Salah satu alat favorit saya bahwa Kaspersky ditawarkan gratis untuk semua orang yaitu Kaspersky Rescue Disk 10. Kaspersky Rescue Disk 10 dirancang untuk memindai dan menyucihamakan komputer tipe x86 dan x64-kompatibel yang telah terinfeksi. Aplikasi ini dapat digunakan saat infeksi begitu parah yang tidak mungkin untuk mensterilkan komputer menggunakan aplikasi  anti-virus atau utilitas penghapusan malware yang berjalan dibawah sistem operasi. Dalam hal ini, desinfeksi lebih efisien karena program malware tidak mendapatkan kontrol ketika sistem operasi yang sedang dimuat. Dalam modus perbaikan darurat, Anda hanya dapat mulai memindai tugas  objek, update database memuat kembali update dan tampilan  statistiknya.
Kaspersky Rescue Disk 10 datang dalam format ISO yang Anda dapat membakarnya ke disk kosong dan kemudian booting komputer dengan disk itu. Dengan USB flash drive menjadi begitu umum saat ini dan generasi yang lebih baru motherboard dapat mendukung boot dari USB, tim pengembangan Kaspersky telah datang dengan tool baru agar dapat menginstal Kaspersky Rescue Disk 10 langsung dari USB flash disk.
Berikut adalah langkah-langkah untuk men-download dan menginstal Kaspersky Rescue Disk 10 memakai USB flashdisk.
  1. Download Kaspersky Rescue Disk 10
  2. Download Kaspersky USB Rescue Disk (RD2USB)
  3. Jalankan file rescue2usb_1.0.0.4.exe dan pilih “Install”, Kaspersky USB Rescue Disk akan dijalankan kemudian otomatis memilih flashdisk yang kita colokin ke komputer kita.

  4. Klik tombol Durchsuchen dan cari file Kaspersky Rescue Disk 10 yang telah Anda download pada langkah 1.
  5. Klik tombol Start dan alat ini terlebih dahulu akan meminta Anda memformat USB flash drive Anda jika tidak kosong lalu diikuti dengan menginstal Grub loader  dan menyalin file ISO Kaspersky Rescue Disk 10. Ketika proses telah selesai, Anda dapat boot komputer Anda dengan USB flashdisk ini.
Utility ini sangat berguna karena dapat menulis Disk Rescue (ISO) ke USB tanpa KAV / KIS 2011. Yang Anda butuhkan adalah sebuah komputer dengan akses internet untuk men-download file dan USB flashdisk dapat memiliki Kaspersky rescue disk untuk mengscan komputer anda. Kaspersky Rescue Disk versi saat ini v10.0.23.14 dan database dirilis tanggal 22 Juli 2010 atau mungkin saat ini telah tersedia update yang terbaru. Anda dapat meng-update database Kaspersky Rescue Disk dengan masuk ke tab Update Pusat dan klik tombol Start update.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar